Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas) – Melihat Indonesia di Usia 100 Tahun | BukaTalks

Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas) - Melihat Indonesia di Usia 100 Tahun | BukaTalks

Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas) – Melihat Indonesia di Usia 100 Tahun | BukaTalks

BukaTalks Dialog Kebangsaan 4.0 bersama Dian Sastrowardoyo, Mahfud MD, dan Budiman Sudjatmiko bisa kamu saksikan di BukaNonton. Buka aja link-nya di https://bl.app.link/bukanonton

Akan seperti apa Indonesia ketika merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-100 di tahun 2045 nanti? Bambang Brodjonegoro optimis Indonesia tetap akan merdeka, bersatu dan berdaulat. Untuk menuju nilai ‘adil dan makmur’ tentu akan terus diupayakan. Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia) akan mengajak kita menengok bagaimana Indonesia di tahun 2045 nanti, hanya di BukaTalks edisi Dialog Kebangsaan 4.0. Yuk, saksikan videonya sekarang!

Di tahun 2045, Indonesia akan mengalami 10 perubahan besar di tingkat global, di mana jumlah penduduk di dunia menjadi hampir 10 miliar. Di tahun yang sama, ada 71% total output berasal dari negara berkembang, yang 54%-nya berasal dari Asia (salah satunya Indonesia). Sebelumnya, di tahun 2036, Indonesia berhasil keluar dari middle income trap yang menjadikan sebagai negara yang memiliki pendapatan tinggi pada tahun tersebut. Selanjutnya membuat Indonesia menjadi negara maju dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-5 dunia pada tahun 2045.

Wajah Indonesia di tahun 2045 sangat gemilang. Optimisme harus kita pupuk mulai dari sekarang. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang selalu siap melangkah jauh ke depan. Harapan dan keinginan sudah ada di depan mata. Saatnya kita lanjutkan langkah besar ini bersama.

Visi Indonesia tahun 2045 bisa kamu intip dengan menyaksikan video BukaTalks bersama Prof. DR. Bambang Brodjonegoro dari Menteri Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) ini sekarang!
—————————————————————————
BukaTalks : BukaTalks adalah sebuah inisiatif dari Bukalapak untuk membangun wadah bagi para kreator dan inovator untuk berbagi cerita inspiratif bagi kaum muda, dalam format diskusi yang diadakan rutin setiap bulannya.

Tema BukaTalks dibuat beragam, mulai dari teknologi hingga kesenian, dengan menghadirkan topik dan narasumber yang dapat membuka mata penonton dan memberikan perspektif baru.
—————————————————————————
Subscribe: http://bl.id/subs-bukalapak

BukaTalks – Dialog Kebangsaan 4.0: https://www.youtube.com/playlist?list=PLzMtIVEHDtNrjDeEF0J9YcC1HlfkzKHLY

Video #BukaTalks lainnya: https://www.youtube.com/watch?v=YfCUBLzDG04&list=PLzMtIVEHDtNqirMVMEh63Or3g3nkMRbkr

Podcast BukaTalks bisa didengarkan di Spotify, Apple Podcast, Google Podcast dan App Anchor. Buka aja link-nya di https://bukl.pk/podcast-bukatalks

Website: https://www.bukalapak.com/

Download Aplikasi Bukalapak di sini
iOS: https://itunes.apple.com/id/app/bukalapak-jual-beli-online/id1003169137?l=id
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android

Like / Follow Social Media Bukalapak:
Facebook – https://www.facebook.com/Bukalapak
Twitter – https://www.twitter.com/Bukalapak
Instagram – https://instagram.com/bukalapak
Google Plus – https://plus.google.com/+bukalapakdotcom
Forum Komunitas – https://komunitas.bukalapak.com
Stack Overflow – https://stackoverflow.com/jobs/companies/bukalapak
LinkedIn – https://www.linkedin.com/company/pt-bukalapak-com
Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas) – Melihat Indonesia di Usia 100 Tahun | BukaTalks



Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas) – Melihat Indonesia di Usia 100 Tahun | BukaTalks

Related posts

8 Thoughts to “Prof. DR. Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas) – Melihat Indonesia di Usia 100 Tahun | BukaTalks

  1. Trending kan!!
    Heran acara seperti ini ga bnyak ditonton oleh generasi milenial Indonesia,yang banyak malah acara youtebers sampah ga jelas intinya

  2. Sangat relate-able sekali dengan kondisi hari ini dan penjelasan Pak Menteri sangat membuat semangat positif untuk kemajuan bangsa ini. Pak Menteri mewanti-wanti apa yg terjadi hari ini. 🙁

    Semoga Indonesia bisa bersatu, saling merangkul, stop memusuhi, hilangkan rasisme. #IndonesiaSatu #SatuIndonesia

    Jayalah Negeriku!

  3. Indonesia dari dulu selalu bagus dalam mempunyai visi dan misi atau mimpi di masa depan, bisa dilihat ideologi Pancasila yang isi nya begitu adiluhung dan tidak berpihak ke kiri atau ke kanan Pancasila itu tengah, tetapi bangsa ini seperti nya tidak maksimal dalam hal eksekusi, terlalu banyak godaan dan hambatan dalam hal mengekseskusi visi, misalnya luas wilayah, penyebaran penduduk, korupsi, dan isu adu domba etnis, ras, agama. Saya optimis terhadap perkembangan Indonesia tetapi tidak terlalu berharap juga, saya percaya dengan lirik band .feast "suatu saat nanti tanah air kembali berdiri" tp dibutuhkan perjuangan yg sangat perih dan pedih yg memakan waktu serta menurut saya kurang jika hanya dalam waktu 26 tahun, tp entah jika Tuhan berkata lain, lets see kita akan seperti apa dan sejauh apa di 2045, suatu saat nanti tanah air kembali berdiri !

  4. terima kasih Bukalapak sudah membuat konten sebagus dan sebermanfaat ini!

  5. Berhalu-halu , gua ingatin jadi negara maju itu ada enak ada buruknya kalo mengacu pada negara maju seperti eropa,jepang,us, indonesia harus jadi negara maju yang berahlak walaupun dalam segi ekonomoi miskin , karena ini di dunia bukan utopia (surga)

  6. Yo sambut 2045 dengan optimis. walaupun dengan kondisi saat ini rasanya masih jauh utk mencapai itu. Tapi apa salahnya kita optimis. Toh para pahlawan kita juga pasti berbekal optimis bahwa Indonesia bisa merdeka lalu mereka perjuangkan. Kita mesti optimis dan memperjuangkan juga. Hanya tinggal bersatu padu jangan terpecah belah, walaupun sulit tapi pasti bisa kalo kita mau!

  7. bersatu membela negara bersama membangun bangsa.. walau jargon klasik tapi tetap asik hiyaaa semoga bangsa Indonesia bisa gede di komitmen dan optimis singkatnya kalo nggak salah qerenn.. dan benar2 sangat maju Aminnn semangat!

Leave a Comment